Pages

Ads 468x60px

Mempercepat Starup Windows 7 (all version) di laptop Kamu dengan 7 cara

Terkadang kita bingung dengan Laptop kita kenapa saat dihidupkan Starupnya lama dan terkadang kita bisa menunggu sampai 15 menit atau lebih. kebanyakan user berfikir apakah karena virus atau karena gejalanya laptopnya akan rusak ?  Mungkin ada fitur-fitur di laptop kita yang tidak perlu harus di aktifkanyang menghambat kinerja laptop kamu karena makin banyak program yang aktif maka makin banyak waktu untuk system  menjalankan program tersebut termasuk program yang tidak perlu untuk diaktifkan. sehingga start awal windowsnya memakan waktu yang lama coba kamu ikuti aja langkah - langkah nya disini dan semoga ini membantu kamu.

1. Non aktifkan aero themes pada win 7 dengan mengklik kana desktop menuju Perosonalization kemudian non aktifkan Enable transparency pada aero themesnya lihat gambar .


2. Berikutnya run "msconfig" dengan cara klik start menu pilih run dan ketikan "msconfig" 
 kemudian tekan enter anda akan masuk ke menu system configuration klik menu services dan hide all microsoft service lanjut ke menu starup dan pilihlah starup yang perlu untuk di hidupkan dan yang dimatikan (makin sedikit program starup makin mengurangi kinerja windows membuka program saat starup)
rekomendasi saja matikan saja semua program starup nya setelah itu ok dan  restart laptop kamu.



3. kemudian berikutnya buka my computer pada windows explorer klik properties pada my computer dan menuju system properties dan pilihlah advanced system settings - sytem properties - performance option - visual effects - costum pada poin terakhir ,lihat gambar dibawah ini.

Cek pada custom pada poin paling bawah seperti gambar dan pilihlah beberapa fitur yang perlu harus di aktifkan ,seperti gambar diatas saya tidak mengaktifkan fitur yang identik dengan animasi dan grafik  artinya semua animasi saya non aktifkan contohnya animasi untuk minimize, shadow pada menu dan pointer termasuk aero peek seperti langkah pertama tadi. 

4. Kemudian lanjut kelangkah berikutnya mematikan sound system langkahnya klik kanan pada icon sound di taskbar desktop kamu , kemudian pilih sound.
Setelah itu pada Sound non aktifkan play windows starup sound dan none pada sound artinya kita sudah mematikan semua fitur sound pad system misalnya sound pada saat starup dan sound klik serta sound pesan lainnya. 



5. Non aktifkan User Account Control 
Kamu menuju Control Panel - User Accounts - Family Safety.klik usera ccounts dan klik change user accoun control settings dan Drag ke bawah sampai ke never notify kemudian ok.



6. Kemudian mengurangi fitur pada windows feature .Buka Start menu dan search Turn windows features on or off seperti gambar dibawah pilihlah fitur yang tidak penting untuk diaktifkan pada Windows kamu. 



7. Dan yang terakhir adalah CCleaner.exe kamu harus instal dulu softwarenya . untuk link downloadnya disini  setelah di buka pada menu tampilan klik analyze guna menganalisi file-file yang rusak dan tidak terpakai termasuk sampah - sampah dari file hasil kerja kita yang lalu, serta menghilangkan history browser kamu,  kemudian membersihkannya sehingga system kita akan lebih ringan saat akan starup atau saat menjalankan program .


Itulah 7 cara yang mungkin bisa jadi solusi buat kamu yang memiliki masalah loading starupnya lama pada windows 7 semua versi .Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates